Kapolda Jatim Buka Pembangunan RS Bhayangkara di Jombang

Kapolda Jatim Buka Pembangunan RS Bhayangkara di Jombang Kapolda Jaitm, Irjen Pol Imam Sugianto, saat membuka pembangunan RS Bhayangkara di Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, membuka pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara yang berada di Jalan KH Romli Tamim, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (28/5/2024).

Pembukaan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jatim dengan disaksikan sejumlah tokoh penting, termasuk Karojemengar Srena , Brigjen Pol Andik Setiyono; Pj Bupati Jombang, Sugiat; dan Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi.

Pembangunan rumah sakit ini berdiri di atas lahan hibah dari , yang awalnya seluas 2.700 meter persegi dan kini diperluas menjadi 3.000 meter persegi. Anggarannya pun mencapai Rp30 miliar dari Mabes .

"Rumah salit ini inisiatif dari Karojemengar Srena ," kata Imam.

Dijelaskan, pembangunan rumah sakit ini direncanakan dalam 2 tahap, pertama akan dibangun 2 lantai dengan pondasi menggunakan tiang panjang sistem injeksi, lalu sistem pengolahan limbah (IPAL) menggunakan teknologi Toya, serta dilengkapi penangkal petir, dan alat-alat medis canggih.

"Tahap awal mencakup sembilan kamar masing-masing dengan tiga tempat tidur, ruang ICU, ruang isolasi, dan ruang bayi," ucap Imam.

Pembangunan RS Bhayangkara Jombang ditargetkan selesai pada November 2024, dengan harapan dapat diresmikan tepat waktu. Kapolda Jatim menambahkan, "Insyaallah, dalam waktu 189 hari, di akhir November nanti, kita akan resmikan rumah sakit ini."

Ia menegaskan, pembangunan rumah sakit Bhayangkara di Jombang ini adalah bagian dari upaya memperluas layanan kesehatan di Jawa Timur. Sebelumnya, juga telah memulai pembangunan rumah sakit Bhayangkara di Pamekasan, menambah jumlah rumah sakit Bhayangkara di provinsi ini menjadi sebelas.

"Dengan hadirnya rumah sakit ini, kami berharap dapat melayani sekitar 544 ribu masyarakat dari tujuh kecamatan di Kabupaten Jombang. Ini merupakan langkah simultan dengan program pemerintah nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Jombang," urai Imam. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO