Ikhtiar Wujudkan Generasi Emas 2045, Khofifah Kukuhkan Bunda Asuh Peduli Stunting Kepri

Ikhtiar Wujudkan Generasi Emas 2045, Khofifah Kukuhkan Bunda Asuh Peduli Stunting Kepri Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, mengawal pembentukan barisan Bunda Asuh Peduli Stunting untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/5/2024). Foto: dok.pribadi

BATAM, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Khofifah Indar Parawansa, secara khusus mengawal pembentukan barisan Bunda Asuh Peduli Stunting untuk Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (16/5/2024). Pembentukan ini dilakukan di sela Pelantikan PW Kepri dan Rapat Kerja PW Kepri periode 2024-2029.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua PW Kepri, Marlin Agustina; Wali Kota Batam/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; Pangkoarmada I, Laksma TNI Budi Suseto; Kabinda Kepri, Brigjen TNI Bonar Panjaitan, serta Waka III DPRD Provinsi Kepri, Tengku Afrizal Dahlan.

“Berdasarkan data, prevalensi Kota Batam dan juga Provinsi Kepri ada di angka 16 persen. Angka ini di bawah rata-rata prevalensi nasional yaitu 21,5 persen. Capaian ini sudah sangat baik, tapi kita ingin supaya diturunkan lebih jauh lagi hingga zero di semua daerah di Indonesia,” kata Khofifah.

Pasalnya, gerakan ini sudah menjadi gerakan sekaligus komitmen bersama Se Indonesia untuk membersamai pemerintah untuk menurunkan di seluruh penjuru negeri. Bahkan gerakan ini sudah dideklarasikan saat Harlah ke-78 di Gelora Bung Karno di hadapan Presiden RI Joko Widodo pada Januari 2024 lalu.

“Maka seluruh PW di Kepulauan Riau, rapatkan barisannya, kuatkan programnya, untuk menyisir di sekitarnya jika ada anak terindikasi untuk segera dibantu,” ucap Khofifah.

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO