​Berkas Pendaftaran Bacabup Artis Hengky Kurniawan Ditolak KPU Blitar

​Berkas Pendaftaran Bacabup Artis Hengky Kurniawan Ditolak KPU Blitar Hengky Kurniawan

BLITAR, BANGSAONLINE.com – Menjelang detik-detik pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2015, Pasangan Hengky Kurniawan dan Ferdian Reza Alfiza yang diusung Partai Gerindra dan Golkar mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Blitar pukul 15.45 WIB, Selasa (11/8) siang tadi.

Namun, kedatangan mereka ke KPU Kabupaten Blitar ditolak karena tidak mengantongi berkas apapun. Selain itu, salah satu pasangan calon, yakni Hengky Kurniawan yang diajukan sebagai Bakal Calon Bupati Blitar tidak menunjukkan batang hidungnya hingga batas waktu penutupan pendaftaran pada pukul 16.00 WIB.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Blitar, Imron Nafifah yang memimpin langsung penerimaan pendaftaran serta Rapat Pleno Penutupan Pendaftaran Perpanjangan tahap kedua. "Pasangan Hengky-Alfis kami tolak. Karena selain tidak ada berkas satu lembar pun pada saat pendaftaran, Calon Bupatinya yang diajukan, yakni Hengky Kurniawan juga tidak hadir," kata Imron Nafifah.

Lanjut Imron, kedatangan mereka ke KPU Kabupaten Blitar diakuinya mendadak menjelang penutupan pendaftaran tahap kedua, sehingga pihaknya masih memberikan toleransi kepada Bakal Pasangan Calon beserta Parpol pengusung sampai batas waktu terakhir pendaftaran pada pukul 16.00 WIB.

"Kami tunggu sampai pukul 16.12 WIB tidak ada berkas dan pasangan calon juga tidak lengkap, kami sampaikan penutupan pendaftaran dan akan kami sampaikan kepada KPU Pusat," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya juga tidak merasa keberatan jika Parpol Pengusung dan Pendukung protes, karena pada saat pendaftaran yang mewakili Partai Pengusung juga tidak ada Ketua Partai dan Sekretaris. Namun hanya perwakilan yang juga tidak ada berkas resmi, di mana pendaftaran disampaikan oleh Wasis Kunto Atmojo dari Partai Gerindra.

Disampaikan Wasis Kunto Atmojo yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Hengky-Alfis, pihaknya sangat keberatan atas penolakan dirinya bersama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar oleh KPU. Pasalnya berkas yang akan disampaikan masih dalam perjalanan dari Jakarta yang saat itu mengalami kemacetan di Kota Malang karena ada Ulang Tahun Arema.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO