Sowan Kiai Asep, Ketua PKS Jatim Sempat Bahas Pilkada Jatim dan Mojokerto

Sowan Kiai Asep, Ketua PKS Jatim Sempat Bahas Pilkada Jatim dan Mojokerto Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat menerima silaturahim Irwan Setiawan (tengah) dan Utomo (kiri) di ke kediamannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara II Surabaya, Senin (13/5/2024). Foto: MA/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur Irwan Setiawan sowan ke kediaman Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara II Surabaya, Senin (13/5/2024). Irwan Setiawan yang didampingi Utomo, Wakil Sekretaris PKS Jawa Timur, langsung cium tangan begitu turun dari lantai III kediamannya.

Dalam silaturahim itu Irwan Setiawan menceritakan bahwa dirinya NU dan berasal dari Karawang Jawa Barat.

“Nggih,” kata yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu).

Putra KH Abdul Chalim, salah seorang kiai pendiri NU yang tahun lalu ditetapkan sebagai pahlawan nasional itu menyambut baik silaturahim Irwan Setiawan.

Yang menarik, dalam acara silaturahim itu dan Irwan Setiawan sempat membahas soal Pilkada, baik maupun Pilbup Mojokerto.

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat memimpin doa yang diamini Irwan Setiawan (tengah) dan Utomo (kiri) di ke kediamannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara II Surabaya, Senin (13/5/2024). Foto: MA/bangsaonline.com

Untuk PKS tampaknya condong ke Khofifah Indar Parawansa. Apalagi sampai sekarang belum muncul calon gubernur lain. Bahkan hampir semua pimpinan partai politik merapat ke Khofifah.

Lalu bagaimana dengan Pilbup Mojokerto? Info yang beredar PKS Mojokerto condong ke Ikfina Fahmawati yang kini menjabat Bupati Mojokerto. Tapi Irwan Setiawan membantah.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO