Keluhkan Kenaikan Tarif Retribusi, Ratusan Pedagang Pasar Demo di Pendopo Trenggalek

Keluhkan Kenaikan Tarif Retribusi, Ratusan Pedagang Pasar Demo di Pendopo Trenggalek Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara bersama organisasi perangkat daerah (OPD) saat menerima para pendemo yang berada di Pendopo kabupaten setempat, Senin (6/5/2024).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ratusan pedagang pasar daerah yang tersebar di beberapa kecamatan menggelar aksi unjuk rasa di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Senin (6/5/2024).

Demo tersebut dilakukan para pedagang karena mereka merasa keberatan dengan tarif retribusi yang baru diberlakukan oleh pemerintah melalui Peraturan Daerah (Perda) nomor 08 tahun 2024.

Aksi demo ini dimulai dari Pasar Burung, kemudian menuju Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jalan Brigjen Soetran dan masuk ke Jalan Soekarno-Hatta, lalu menyasar ke Pondok Kabupaten Trenggalek.

Saat berada di depan pendopo, mereka berorasi dan menyampaikan tuntutannya tentang tarif retribusi pasar yang naik hingga 400 persen dari tarif semula.

Dari dalam Pendopo, , Syah Natanegara bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait berjalan kaki menuju para pendemo.

Dalam kesempatan itu, Syah menawarkan kepada para pendemo untuk masuk ke dalam Pendopo untuk berdiskusi. Tawaran tersebut disetujui oleh para pendemo dan melakukan diskusi di dalam Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO