Pawai Pekan Budaya Kediri Diganti Sore

Pawai Pekan Budaya Kediri Diganti Sore Rundown acara parade budaya dan pawai mobil hias Kabupaten Kediri 2015. (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat dijadwalkan akan diselenggarakan Minggu (9/8) pagi, akhirnya parade budaya dan pawai mobil hias kembali seperti jadwal tahun-tahun sebelumnya, yakni sore hari.

Kabag Humas Mochamad Haris Setiawan mengatakan, memang awal dijadwalkan akan start pukul 08.00 WIB, namun karena pertimbangan lain, start dimulai pukul 13.00 WIB. "Kemarin hasil rapat terakhir dan juga arahan dari ibu Bupati, acara dirubah siang hari seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Haris, Kamis (6/8).

Adapun untuk start dan finish tidak ada perubahan. Yakni, tetap start di area Simpang Lima Gumul (SLG) dan finish di depan kantor . "Untuk rute, tetap seperti semula, dari SLG menuju ," ujarnya.

Untuk peserta pawai, selain diikuti instansi di wilayah Kabupaten Kediri juga ada perwakilan dari beberapa kota lain untuk memamerkan produk unggulannya. "Beberapa daerah lain di luar Kediri sudah menyatakan kehadiran untuk mengikuti pawai mobil hias ini," ujarnya.

Sementara itu, guna melancarkan arus lalu lintas, pihak bekerjasama dengan Satlantas Polres Kediri untuk melakukan pengalihan arus.

Mulai pukul 12.00 WIB, jalur sepanjang jalan soekarno hatta hingga SLG akan ditutup untuk kendaraan roda empat. Roda empat dari arah kediri menuju Surabaya dan Malang, akan dilewatkan pertigaan tepus ke utara lewat Ngasem. Sementara arah dari Malang dan Surabaya yang menuju Kediri dan Tulungagung dialihkan lewat SLG ke selatan melalui Pesantren Kota Kediri. (rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO