Mahfud Siap Maju Cabup atau Cawabup Bangkalan

Mahfud Siap Maju Cabup atau Cawabup Bangkalan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Mahfud saat memberikan keterangan pers.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Mahfud, Anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP, siap running di Pilbup Bangkalan 2024, baik sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati.

Hal itu diungkapkan Mahfud saat buka bersama awak media di kediamannya, Perum IMC Bangkalan, Kamis (4/4/2024).

Politikus PDIP yang sudah tiga kali menjabat sebagai anggota DPRD Jatim dan terpilih kembali pada pileg 2024 ini menegaskan dirinya siap menjalankan tugas apabila diberi mandat oleh partai untuk maju di pilkada mendatang.

"Tentunya sebagai orang partai tetap tegak lurus menunggu perintah kalau memang dicalonkan," ujarnya.

Selain itu, Mahfud juga berharap dorongan dan dukungan dari masyarakat Bangkalan untuk maju sebagai orang nomor 1 atau nomor 2 di Bangkalan.

Bahkan, ia mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menentukan calon pemimpin melalui istikhoroh bareng. Tujuannya, agar mendapatkan calon pemimpin yang mampu membangun Bangkalan.

"Di bulan puasa ini, ayo media dan masyarakat ikut bersama-sama istikhoroh agar mendapatkan pemimpin yang sesuai yang diinginkan warga Bangkalan," ucapnya.

Disinggung kemungkinan koalisi PDIP, Mahfud menyerahkan hal tersebut kepada partai.

"Kursi PDIP di DPRD Bangkalan hanya dapat 7 kursi. Artinya tidak bisa mengajukan (calon) sendiri, harus koalisi dengan partai lain," ungkapnya.

"Untuk itu (menentukan koalisi), bukan tugas saya sebagai kader partai, itu tugasnya elit-elit kami, seperti Ketua DPD Jawa Timur Buya Said Abdullah, termasuk salah satu ketua DPP PDIP," jelasnya. (mil/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO