Selama Lebaran 2024, Polres Situbondo Siagakan 600 Personel Gabungan

Selama Lebaran 2024, Polres Situbondo Siagakan 600 Personel Gabungan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyematkan pita secara simbolis petugas pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024. Foto: Humas Polres Situbondo

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Polres menyiagakan sebanyak 600 personel gabungan dalam pengamanan arus mudik dan balik.

Kapolres , AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, perseonel gabungan itu berasal dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom dan Pramuka.

" 2024 ini digelar selama 13 hari, mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024, yang melibatkan sekitar 600 lebih personel gabungan Polri/TNI dan instansi terkait lainnya," kata Kapolres, Kamis (4/4/2024).

Pada ini, Dwi mengatakan, pihaknya juga menyiapkan empat pos pengamanan, satu pos pelayanan dan satu pos terpadu yang tersebar di Kecamatan Banyuglugur, tepatnya di SPBU Utama Raya perbatasan -Probolinggo, pos pengamanan di kawasan Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Pos pelayanan di kawasan perkotaan, berada di Alun-alun , pos pengaman di jalur pantura berada di Alun-alun Asembagus, pos terpadu di Pelabuhan Feri Jangkar, dan pos pengamanan di Taman Nasional Baluran.

"Tujuan pelaksanaan ini untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri, serta pengamanan selama arus mudik sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, dan penuh makna," katanya.

Di masing-masing pol pelayanan, pemerintah daerah setempat mempersiapkan tenaga kesehatan untuk melayani pemudik yang melintas di sepanjang jalur pantura , selama arus mudik dan balik. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO