Antisipasi Penyelewengan BBM saat Lebaran, Polresta Sidoarjo Lakukan Pengecekan SPBU

Antisipasi Penyelewengan BBM saat Lebaran, Polresta Sidoarjo Lakukan Pengecekan SPBU Polresta Sidoarjo bersama UPT Metrologi Legal dan PT Pertamina Patra Niaga Rayon 3, saat menggelar pengecekan di SPBU di wilayah setempat, Rabu (3/4/2024).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta bersama Legal dan PT Patra Niaga Rayon 3, menggelar pengecekan di 54.651.56 dan 54.612.23 di wilayah setempat, Rabu (3/4/2024).

Pengecekan tersebut, meliputi kesesuaian Tera ukur dengan batas toleransi Legal dari beberapa sampel nozzle dan jenis BBM yang berbeda.

Kemudian, kondisi tangki atau tandon penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta stok BBM pada di wilayah dipastikan aman di masa lebaran. Selain itu, juga melakukan pengukuran takaran bensin melalui bejana ukur.

Setelah dilakukan pengecekan, hasil dari kedua itu memenuhi syarat dan takaran sudah sesuai dengan ketentuan.

"Alhamdulillah, setelah semuanya kami cek dan kami ukur. Hasilnya, tidak ada kecurangan dan teranya tepat. Jadi, tidak ada indikasi merugikan konsumen," terang Vevi W, Kepala Legal .

Sementara itu, Kanit Idik II Tipidter Satreskrim Polresta , Iptu Suwalyadin Rizal Bogra mengatakan, pengecekan tera BBM itu, dilakukan guna memastikan tidak ada praktik kecurangan yang merugikan masyarakat saat mudik Lebaran.

Disamping itu, bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik. Jika ditemukan pelanggaran, maka akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tentu yang pertama adalah teguran lisan.

"Apabila masih ada pelanggaran, diberikan teguran tertulis. Namun apabila ditemukan adanya pelanggaran kembali, maka barulah dilakukan penindakan," imbuhnya.(cat/rif) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO