Rahasia Sukses Khofifah Bangun Jawa Timur Selama 5 Tahun: Ikhtiar Dhohir Maupun Batin

Rahasia Sukses Khofifah Bangun Jawa Timur Selama 5 Tahun: Ikhtiar Dhohir Maupun Batin Khofifah Indar Parawansa.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP Muslimat NU Indar Parawansa menyambung silaturahmi dan buka puasa dalam safari Spirit of Ramadhan bersama pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Pusat, Jakarta, Nyai Hj. Nur Jazilah Nur Muhammad Iskandar, Kamis (29/3/2024).

Di depan pengasuh dan ribuan santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, menekankan pentingnya kerja keras, ulet, dan tekun, yang diiringi munajat dan doa kepada Allah Swt untuk mencapai pembangunan, karir, dan cita-cita dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Hal itu dikatakan penting agar mendapatkan ridho Allah atas upaya yang teldah dilakukan, sekaligus berharap agar hasil yang kita capai nanti penuh berkah dan manfaat.

Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu pun kemudian memberikan contoh pengalamannya selama lima tahun memimpin Jawa Timur. Dalam menjalankan pemerintahannya, ia secara khusus mengajak seluruh jajaran untuk memberseiringi upaya pembangunan yang dilakukan dengan ikhtiar dhohir maupun batin.

"Seperti misalnya setiap akan dimulai kegiatan di lingkungan Pemprov Jatim, selalu diawali dengan sholawat dan juga santunan yatim," kata .

"Alhamdulillah, sekarang Provinsi Jatim menjadi provinsi terdepan di antara provinsi-provinsi yang lain di Indonesia," imbuhnya.

Seperti dua hari yang lalu baru saja diumumkan, bahwa Jatim kembali menjadi provinsi terbanyak siswa SMA/SMK yang diterima PTN melalui jalur pretasi atau tanpa tes. Prestasi ini bahkan dicapai sejak tahun 2020 hingga 2024.

Tidak hanya itu, prestasi membanggakan juga dapat dilihat dari sektor pertanian. Sejak dilantik tahun 2019 sebagai Gubernur Jatim, sektor pertanian Jatim juga terus tumbuh signfikan.

Bahkan di tahun 2020 untuk pertama kalinya Jatim berhasil menjadi provinsi penghasil padi terbesar di Indonesia. Capaian itu juga berhasil dipertahankan hingga tahun 2021, 2022, dan 2023, di mana Jatim tetap menjadi provinsi penghasil padi terbanyak nasional.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO