Pesan Khofifah saat Tutup Pesantren Ramadan Balita Muslimat NU se-Indonesia

Pesan Khofifah saat Tutup Pesantren Ramadan Balita Muslimat NU se-Indonesia Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, saat menutup Pesantren Ramadan Balita Muslimat NU se-Indonesia di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, menutup Pesantren Balita Se-Indonesia yang digelar , Kamis (28/4/2024). Penutupan dilakukan secara langsung di Kantor PP , dan hybrid yang diikuti oleh Pengurus Wilayah (PW) bersama Pengurus Cabang (PC), serta Yayasan Pendidikan (YPM) se-Indonesia.

Dalam sambutannya menegaskan, Pesantren Balita ini merupakan program rutin yang digelar setiap , “Alhamdulillah, tahun ini kita bisa menyelenggarakan kembali Pesantren Balita." 

"Sekarang yang sudah ikut pesantren balita alhamdulillah sudah bisa shalawat, sudah bisa menghafal surat-surat pendek, dan juga doa-doa. Maka di rumah nanti bersama orang tua nanti semakin dibiasakan, mudah-mudahan anak-anakku menjadi anak yang sholeh sholihah,” imbuhnya.

Dalam program ini, telah merancang format pembelajaran yang komprehensif dalam bentuk silabus. Di mana dalam satu rangkaian pesantren , anak-anak usia dini diajak untuk belajar Islam sesuai usia mereka.

Mulai dari membiasakan salam, pengenalan Allah sebagai pencipta makhluk, mengenal kalimat thayyibah, menghafal doa sehari-hari, menghafal surat-surat pendek, menghafal hadist-hadist pendek, dan juga mendongeng kisah nabi dan ulama.

Tidak hanya itu, para peserta Pesantren Balita ini juga diajak untuk mengasah kreativitas bernafaskan Islam. Seperti mewarnai kaligrafi dan masjid, membuat amplop lebaran, menempel dan menyusun gambar, bermain air dan warna, dan beraneka ragam kegiatan yang mengasah motorik halus dan motorik kasar anak.

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO