Tingkatkan Ketakwaan Siswa, SMAN 1 Kota Mojokerto Gelar Pondok Ramadan

Tingkatkan Ketakwaan Siswa, SMAN 1 Kota Mojokerto Gelar Pondok Ramadan Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Mojokerto, Raden Imam Wahjudi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan sukses proses belajar mengajar, melaksanakan pondok Ramadan untuk peserta didik.

Kepala Sekolah Raden Imam Wahjudi menyampaikan, kegiatan pondok Ramadan dilaksanakan rutin tiap tahun.

Tujuannya, agar para siswa lebih semangat dalam memperdalam pengetahuan agama Islam. Selain itu, melatih kesabaran dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Dalam kegiatan Ramadan itu, para pelajar diberikan siraman rohani dan diberikan materi tentang konsep ketakwaan, tentang menjaga ketertiban belajar, kebersamaan, kebersihan, tata cara ibadah, serta kajian Alquran," jelasnya.

Menurutnya, pondok Ramadan sangat bermanfaat bagi para pelajar untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama islam. Harapannya, siswa mampu mengaplikasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Di samping itu, bisa membentuk karakter dan kepribadian yang bertakwa dan berakhlak mulia bagi para pelajar . Selalu berbuat yang terbaik sesuai nilai-nilai agama, maka Allah Swt yang mempunyai kewenangan untuk memberikan hasil yang baik bagi manusia," ucap Imam.

"Semoga di bulan Ramadan ini dapat meningkatkan pahala kita, serta dapat memperbaiki kesalahan pada masa lalu," pungkasnya. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO