Tokoh-Tokoh Pamekasan di Malaysia Dukung Kang Mamang sebagai Cabup Pamekasan

Tokoh-Tokoh Pamekasan di Malaysia Dukung Kang Mamang sebagai Cabup Pamekasan Firman Syah Ali (baju putih) bersama para tokoh Pamekasan di Kuala Lumur Malaysia. Foto: ist

KUALA LUMPUR, BANGSAONLINE.com – Bakal Madura mulai bermunculan. Di antaranya Firman Syah Ali yang akrab dipanggil Kang Mamang.

Kang Mamang yang sehari-harinya aktif sebagai birokrat Pemprov Jatim itu mendapat dukungan dari para tokoh Pamekasan yang tinggal di Malaysia. Mereka berkumpul di kawasan Kuala Lumpur City Center Park (KLCC) Malaysia untuk mengikrarkan kebulatan tekad mendukung Firman Syah Ali sebagai .

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain H Muhdar (Ketua Madura Bersatu se-Malaysia), Ustad Abdul Kholik (Sekjen Madura Bersatu se-Malaysia), Ustad Faizal (Paeng), Ustad Abdurrahman, Muh Dingwar dan beberapa tokoh lainnya.

Menurut H Muhdar, Pamekasan sekarang butuh figur baru yang siap mengakselerasi pembangunan dan kemajuan Pamekasan sebagai pusat peradaban Madura.

"Selama ini tanah kelahiran saya sangat sulit untuk maju, saya dan teman-teman menilai Kak Mamang ini mampu membawa perubahan besar menuju Pamekasan yang lebih maju dan bermartabat," katanya.

Ia yakin Kang Mamang bisa memajukan Pamekasan. "Saya sudah lama mengamati sepak terjang Kak Mamang baik dalam kancah nasional maupun Provinsi Jatim. Kak Mamang sangat energik, pemberani, tegas dan cerdas. Insya Allah Pamekasan akan berubah sesuai dengan harapan kita bersama," tambah pengusaha ini.

"Kalau kita ingin Pamekasan menjadi daerah religius yang modern, maka tidak ada pilihan kecuali kita bersama-sama mendukung tokoh NU, Firman Syah Ali sebagai Bupati Pamekasan periode 2024-2029," tegas tokoh Pantura Pamekasan ini.

Ustad Faizal (Paeng) juga menegaskan bahwa Pamekasan selama ini sangat sulit untuk bergerak maju. Maka tampilnya Firman Syah Ali sebagai bupati diharapkan akan membawa perubahan besar.

Para rokoh Pamekaksan itu juga mendoakan semoga proses pencalonan Firman Syah Ali berjalan lancar dan berhasil menjadi Bupati Pamekasan periode 2024-2029.

Seperti diberitakan, tokoh-tokoh Pamekasan yang muncul mewarnai bursa pemilihan bupati Pamekasan cukup banyak. Mereka adalah Baddrut Tamam (mantan Bupati Pamekasan), Fattah Yasin (mantan Wakil Bupati Pamekasan), Kholilurrahman (mantan Bupati Pamekasan), Rudy Susanto (Kasi Pendidikan Kantor Syahbandar Utama Surabaya), Affandi (Kepala Kemenag Situbondo), dan Firman Syah Ali (Kabid Inovasi dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Daerah Jatim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO