Porsche Tabrak Gand Livina hingga Ringsek di Tol Porong-Sidoarjo, Polisi Beberkan Kronologinya

Porsche Tabrak Gand Livina hingga Ringsek di Tol Porong-Sidoarjo, Polisi Beberkan Kronologinya Petugas saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Porong-Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil jenis Nissan Grand Livina ringsek parah usai ditabrak Porsche 911 Carrera S berwarna hijau di Tol Porong arah , Minggu (17/32024).

Bahkan, sopir Grand Livina berserta satu penumpangnya mengalami luka parah. Kanit PJR II Ditlantas Polda Jawa Timur, AKP Puguh Winarno, mengatakan bahwa kejadian ini terjadi di ruas Tol Porong- KM 768.

“Kejadian sekitar pukul 11.48 WIB, 2 korban dari Grand Livina yang ditabrak dibawa ke Rumah Sakit Delta Surya,” ujarnya saat dikonfirmasi. 

Dijelaskan, sopir atas nama Rudy Ardiyanto (40) mengalami luka robek di kepala, dan Ani Trihandayani (43) selaku penumpang mengalami luka berat cedera leher. Sedangkan pengendara Porsche 91 Carerra, Nissan Katama Angkasa (18), yang berstatus sebagai mahasiswa tidak mengalami luka.

Dari hasil olah TKP polisi di lapangan, kecelakaan bermula saat Grand Livina nopol L 1496 ACY melaju di lajur kanan Tol Porong arah dengan kecepatan sedang. Sesampainya di KM 768, dari arah belakang ada Porsche 911 Carrera S berwarna hijau dengan nopol B 333 LKA yang melaju sangat kencang (130 km/jam).

Saat di TKP, kata Puguh, mobil mewah disebut kurang antisipasi hingga akhirnya menabrak Grand Livina dengan kencang, lalu terdorong beberapa meter dan berhenti selepas menabrak median jalan. Kejadian ini membuat kemacetan hingga 2 km

“Kondisi ringsek bagian belakang, kalau Porschenya ringsek depan. Selepas olah TKP dan evakuasi korban langsung kita minggirkan kendaraan yang tabrakan,” tuturnya.

Sekitar pukul 13.00 WIB, kendaraan yang terlibat berhasil dievakuasi petugas. Sementara itu, dari hasil analisis petugas diduga penyebab kecelakaan akibat sopir Porsche 911 Carrera S yang ugal-ugalan dalam berkendara. 

“Kita limpahkan perkara tersebut ke Satlantas Polresta ,” ucap Puguh. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pickup Bermuatan Karpet Terbalik di Tol Waru-Sidoarjo KM 747':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO