Gelar Rakerda, Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Bahas Digitalisasi Pangan dan Lingkungan Hidup

Gelar Rakerda, Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Bahas Digitalisasi Pangan dan Lingkungan Hidup Rakerda Kwarda Gerakan Pramuka Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Jawa Timur menggelar rapat kerja daerah membahas tentang digitalisasi terkait pengan dan lingkungan hidup. Kegiatan yang dilakukan Kwarda Jatim, mendapatkan apresiasi dari Pemprov Jatim.

Pj Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono, mengatakan bahwa program Kwarda Jatim selalu beririsan dengan program pemerintah provinsi, karena ujung-ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, desain dari program diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kalau sudah berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, saya kira ini juga bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah. Dan pemerintah daerah memberikan support kepada Kwarda dalam berbagai hal faslitasi berbagai kegiatan,” ujarnya, Jumat (8/3/2024).

Ia pun menegaskan, Pemprov Jatim akan mendukung penuh program-program melalui sarana pembiayaan dari Dispora. Kemudian, Dispora tentunya akan membantu melalui bidang Kepramukaan sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah sehingga harus maksimal supaya gerakan ini masif di seluruh Jawa Timur.

“Tadi sudah disampaikan ada di ESDM, ada di Peternakan. Ini adalah program-porgram kerja ESDM dan Dinas Peternakan yang pelaksanaan bisa bersama-sama dengan , programnya banyak saya sendiri kurang hafal. Intinya semua program disenergikan dengan , tidak hanya dari teman teman OPD yang hadir,” urai Bobby.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO