Benarkah Kurikulum Merdeka akan Digantikan oleh Kurikulum Nasional? Simak Penjelasan Kemendikbud

Benarkah Kurikulum Merdeka akan Digantikan oleh Kurikulum Nasional? Simak Penjelasan Kemendikbud Benarkah Kurikulum Merdeka akan Digantikan oleh Kurikulum Nasional? Simak Penjelasan Kemendikbud. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sosial media saat ini tengah ramai menyebut Kurikulum Nasional akan menggantikan Kurikulum Merdeka pada bulan Maret 2024.

Informasi pergantian kurikulum tersebut diunggah oleh akun @tanyarlfes di media sosial X pada hari Selasa (28/2/2024) malam.

Sumber foto: Ist

Terlihat dalam unggahan, sebuah foto yang menerangkan bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan meluncurkan Kurikulum Nasional menggantikan Kurikulum Merdeka pada bulan depan.

Hingga pada hari rabu (28/2/2024) sore, unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali, disukai 25.000 pengguna dan diunggah ulang oleh lebih dari 6.100 warganet.

Anindito Aditomo selaku Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbud Ristek membantah informasi yang menyebut Kurikulum Nasional akan menggantikan Kurikulum Merdeka mulai bulan Maret 2024.

"Informasi bahwa Kurikulum Nasional akan menggantikan Kurikulum Merdeka adalah informasi yang tidak benar," tegasnya.

Saat ini Kemendikbud Ristek sedang merumuskan kebijakan tentang penerapan Kurikulum Merdeka secara nasional.

Kebijakan tersebut merupakan bagian dari rangkaian panjang penyusunan, penerapan dan kajian untuk mengevaluasi Kurikulum Merdeka secara bertahap sejak tahun 2020.

Maka dari itu, istilah yang tepat adalah Kemendikbud Ristek sedang menerapakan Kurikulum Merdeka sebagai .

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO