Curanmor di Sidoarjo Sasar Rumah Kos

Curanmor di Sidoarjo Sasar Rumah Kos Aksi curanmor di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aksi curanmor atau pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di . Kali ini, motor merek Honda Scoopy nopol AG 4669 ECK hilang dalam rumah kos di di RT 18/RW 05 Jalan Banjar Melati, Desa Pabean, Kecamatan Sedati.

Para pelaku hanya butuh waktu satu menit untuk menggondol kendaraan tersebut. Kejadian bermula saat korban Siami (23), memarkir motornya di teras kos.

Motor yang digunakan korban setiap hari untuk bekerja raib digondol maling dan baru mengetahuinya sekira pada pagi hari. Saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024), ia mengatakan, "Motornya di parkir tempat parkir teras kos, dengan posisi motor dikunci setir. Motornya Honda Scoopy 2022 warna merah hitam."

Saat itu, ia mengaku hendak berangkat bekerja dan mendapati motor miliknya sudah tidak ada di tempat parkir.

"Tidak kedengaran bunyi sama sekali, jadi tidak tahu," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, korban berupaya mencari motor miliknya dan menanyakan kepada warga sekitar. Namun, warga tidak ada yang tahu, upaya pencarian tak menuai hasil. Menurutnya, saat itu posisi gerbang kos tidak dikunci, hanya dislot.

Posisi motor korban berjejer dengan motor penghuni kos yang lain, "Motor saya disebelah Honda Supra berada di sebelah barat. Di sebelah timur ada Honda Vario, Honda Scoopy dan dua motor lainnya. Sekitar enam motor yang ada di kos. Motor saya masih kredit jalan dua tahun." 

Kemudian, korban meminta tolong kepada pemilik kos untuk mengecek rekaman CCTV yang menyorot di TKP. Ternyata benar, saat dicek terlihat dua orang pelaku menggasak motor milik korban.

Dari rekaman itu diketahui pelaku menyikat motor korban sekitar pukul 06.30. Padahal, saat itu keadaan sekitar kos sedang ramai orang lalu lalang, namun tidak ada yang curiga.

Dua pelaku terlihat berboncengan mengendarai Honda Beat warna hitam datang dari arah utara dan berbelok ke kanan menuju kos korban.

Sesampainya di depan kos, terdapat pencari botol plastik usai memilah botol di depan kos. Saat itu juga, kedua pelaku berpapasan dengan warga sekitar yang hendak keluar gang.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO