Pj Wali Kota Mojokerto Terbitkan SE untuk Stabilkan Pasokan Beras

Pj Wali Kota Mojokerto Terbitkan SE untuk Stabilkan Pasokan Beras Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat meninjau gudang beras.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 100.3.4.3/271/417.102.1/2024 tentang Imbauan Pembelian Beras Premium bagi di Lingkungan Pemkot Mojokerto.

Ali menuturkan, aturan itu diterbitkan sebagai upaya pengendalian inflasi juga sebagai cara Pemkot Mojokerto untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga beras bagi masyarakat khususnya beras premium di Kota Onde-Onde.

"Harga beras premium memang naik sampai 16 ribu, bahkan stok sempat kosong di retail yang merupakan franchise besar. Oleh karena itu Kota Mojokerto kita arahkan untuk membeli beras premium dari," ujarnya, Senin (26/2/2024).

Dengan adanya imbauan tersebut, ia menyampaikan agar beras yang ada di pasar lebih diperuntukkan bagi masyarakat, sehingga tidak terjadi panic buying.

“Mari kami jaga masyarakat supaya tidak panik menjelang bulan ramadhan. Serta Jaga betul tingkat inflasi di Mojokerto agar dibawah rata-rata regional dan nasional serta menjaga daya beli masyarakat," paparnya.

Dalam surat edaran yang diteken pada 20 Februari 2024 itu berisi sejumlah langkah kebijakan dalam pengendalian inflasi. Diantaranya dengan melibatkan semua pihak termasuk Kota Mojokerto. Pada SE itu diinstruksikan agar Kota Mojokerto membeli beras premium melalui Koperasi Tri Madya yang menjadi bagian dari Pracangan TPID.

Dalam hal pembelian beras premium, melalui SE ini juga dilakukan pembatasan pembelian yakni maksimal 15 kg perbulan bagi setiap . Serta dilarang memperjual belikan kembali beras premium tersebut.

Sebelumnya (19/2) Ali Kuncoro bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel. S. Marunduri juga sudah memastikan ketersedian stok beras yang ada di. Stok tersebut masih mencukupi untuk 5-6 kedepan bagi 3 wilayah, yaitu Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO