Anggota Polres Ngawi Rutin Gelar Binrohtal

Anggota Polres Ngawi Rutin Gelar Binrohtal Anggota Polres Ngawi saat mengikuti Binrohtal atau pembinaan rohani dan mental.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi meningkatkan ketaqwaan dan iman anggota dengan melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

Kegiatan setiap pekan itu berlangsung di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi secara rutin setelah apel pagi. Kasi Humas Polres Ngawi, Iptu Dian Ambarwati, mengatakan bahwa kegiatan keagamaan ini kerap dilakukan dalam rangka meningkatkan karakter yang humanis serta mempertebal keimanan bagi para anggota.

"Kegiatan binrohtal ini dilaksanakan demi meningkatkan iman dan tagwa personel Polres Ngawi," ujarnya.

Ia mengatakan, Binrohtal merupakan salah satu program dari bagian SDM (Bagian Sumber Daya Manusia) yang rutin dilaksanakan yang diikuti para pejabat utama dan personel Polres Ngawi.

"Selesai apel pagi seluruh personel Polres Ngawi yang tidak melaksanakan piket langsung melaksanakan Binrohtal di masjid," katanya.

Dengan pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan diharapkan menjadi wadah untuk membentuk karakter personel Polres Ngawi agar menjadi lebih humanis dalam melaksanakan tugasnya yang bertujuan melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan untuk pengisi dengan menghadirkan da'i Kamtibmas binaan polres Ngawi secara bergantian. Dian mengatakan, “Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai." (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO