Dukung Program Kampus Mengajar, Disdik Kota Kediri Terima 93 Peserta Kampus Mengajar Batch 7

Dukung Program Kampus Mengajar, Disdik Kota Kediri Terima 93 Peserta Kampus Mengajar Batch 7 Disdik Kota Kediri saat menerima 93 peserta Kampus Mengajar Batch 7. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas pendidikan (Disdik) menerima 93 mahasiswa serta 13 dosen pembimbing lapangan (DPL) yang terlibat dalam Program Kampus Mengajar tahun ini, Kamis (22/2/2024).

Penerimaan peserta Kampus Mengajar tersebut dikemas dalam kegiatan Koordinasi dan Lapor Dini Program Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aula Ki Hajar Dewantara, Disdik Kota .

Adapun tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengikuti pembelajaran di luar kampus, membantu meningkatkan literasi dan numerasi siswa di sekolah penugasan, mengasah keterampilan mahasiswa, meningkatkan kreativitas dan inovasi pembelajaran melalui kolaborasi dengan guru, dll.

Kepala Disdik Kota , Anang Kurniawan, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kampus Mengajar dan menyampaikan terima kasih kepada peserta yang dalam satu semester ke depan ini akan turut berkontribusi memajukan pendidikan di Kota .

“Ini program dari Kemendikbudristek yang sangat bagus sekali dan harus kita apresiasi. Mahasiswa yang menjadi peserta pun bukan sembarangan, harus memenuhi persyaratan salah satunya IPK harus di atas 3,0,” ujarnya.

Program yang akan terlaksana pada semester genap ini, lanjut Anang, diikuti oleh mahasiswa dari tiga belas perguruan tinggi, di antaranya: Universitas Nusantara PGRI , Universitas Islam Kadiri, Universitas Kadiri, UT Malang, IIK Strada , dan Universitas Negeri Surabaya. 

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO