Pj Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Kencang

Pj Bupati Pamekasan Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Kencang Pj Bupati Pamekasan, Masrukin, bersama pemilik rumah yang hancur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati , Masrukin, bersama BPBD serta dinsos mengunjungi rumah warga terdampak angin kencang, Kamis (22/2/2024).

Beberapa wilayah yang dikunjungi Masrukin antara lain Desa Blumbungan, Desa Pamaroh, serta Desa Toronan, karena di sana dikabarkan terdampak cukup parah.

"Laporan di BPBD ada beberapa wilayah di terkena serangan angin kencang," kata Masrukin di Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur, Kamis (22/2/2024).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusakan akibat angin kencang yakni Kecamatan 36 rumah, Kecamatan Larangan 97 rumah dan 3 fasilitas umum, Kecamatan Kadur masih asesmen, Kecamatan Palengaan 2 rumah, serta Kecamatan Pegantenan 4 rumah.

Beberapa wilayah yang terdampak cukup parah yaitu di Kecamatan Larangan serta Kadur.

"Mudah-mudahan ini berhenti karena setiap hujan kok cenderung ada angin. Mari kita berdoa bersama agar kejadian ini tidak ada lagi untuk ke belakangnya," paparnya.

Masrukin berujar, Pemkab bakal membantu sebisa mungkin untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana alam berupa angin kencang.

"Setiap ada musibah Pemkab datang untuk memberikan bantuan," katanya/

"Nanti perbaikan-perbaikan kecil akan ditangani bantuan melewati RTLH, kemudian masyarakat-masyarakat yang terdampak angin kencang kebutuhan bahan pokoknya tidak kesulitan kita bantu dengan bantuan bahan pokok," ucapnya.

Diketahui, akibat angin kencang ada beberapa rumah di yang hancur. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO