Perolehan Suara Meningkat, Gerindra Gresik Optimis Menang 12 Kursi Dewan

Perolehan Suara Meningkat, Gerindra Gresik Optimis Menang 12 Kursi Dewan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik, Asluchul Alif.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Suara Gerindra Gresik melonjak siginifikan di pemilu 2024. Perolehan kursi Gerindra di DPRD Gresik pun berpotensi bertambah 4 kursi menjadi 12 kursi, dari pileg periode sebelumnya yang mendapat 8 kursi.

"Alhamdulillah, syukur kepada Allah, suara Gerindra hasil pemilu 2024 mengalami lompatan cukup tinggi. Saya optimis pemilu kali ini Gerindra Gresik meraih 12 kursi," ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik, Asluchul Alif, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (19/2/2024).

Menurutnya, perolehan 12 kursi pada pemilu 2024 sesuai dengan target yang sebelumnya dipatok oleh Gerindra Gresik.

"Kami memang dalam pemilu 2024 mematok target 12 kursi. Insya Allah, dari hasil rekapitulasi sementara tim internal kami, target itu bisa terpenuhi," tutur mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Alif lantas membeberkan raihan 12 kursi tersebut didapatkan dari 9 daerah pemilihan (dapil) yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

"Dari 9 dapil itu, hasil catatan kami ada 3 dapil masing-masing potensi dapat 2 kursi, yakni Dapil Gesik 1, Gresik 4, dan Gresik 9," terangnya.

Alif pun merinci peluang besar Gerindra Gresik meraih 12 kursi hasil pemilu 2024 di masing-masing dapil.

Untuk Dapil Gresik 1 (Kebomas-Gresik) 2 kursi, Dapil Gresik 2 (Duduksampeyan dan Cerme) 1 kursi, Gresik 3 (Menganti dan Kedamean) 1 kursi, dan Gresik 4 (Driyorejo dan Wringinanom) 2 kursi.

Selanjutnya, untuk Dapil 5 (Benjeng dan Balongpanggang) 1 kursi, Gresik 6 (Dukun dan Panceng) 1 kursi, Gresik 7 (Sidayu dan Ujungpangkah) 1 kursi, dan Gresik 8 (Sangkapura dan Tambak) 1 kursi.

"Adapun dapil lain yang juga peluang besar dapat 2 kursi adalah Dapil Gresik 9 (Manyar dan Bungah)," pungkas Alif. (hud/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO