Ini Wisata Alam nan Asri di pinggiran Kota Kediri

Ini Wisata Alam nan Asri di pinggiran Kota Kediri Pintu masuk Sumber Jiput, Kota Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat tentu tidak asing lagi dengan tempat wisata alam yang berada di pinggiran Kota Tahu. Meski berada di sekitar pusat kota, namun keasrian khas alam pedesaan masih sangat terasa.

Tempat wisata nan sejuk itu bernama Sumber Jiput, di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kota, Kota . Jarak dari Alun-Alun Kota sekitar 4,1 kilometer saja.

Sumber Jiput yang memiliki luas sekitar 1 hektare banyak ditumbuhi pepohonan rindang, seperti pohon trembesi, pule, flamboyan, mahoni, sukun dan jambu.

Ada 4 kolam di sana, dan yang paling besar digunakan untuk wahana perahu bebek. Satu kolam yang lebih kecil berisikan ikan untuk terapi, sedangkan 2 kolam lainnya berisikan ikan koi dan lainnya serta ada kolam yang ditumbuhi bunga teratai.

Istimewanya lagi adalah untuk masuk kawasan Sumber Jiput ini, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung hanya mengeluarkan uang parkir. Itupun secara sukarela.

Di Sumber Jiput ini, pengunjung juga dapat naik perahu bebek yang biayanya cukup murah, hanya Pengunjung cukup membayar Rp10 ribu saja untuk sekali naik selama 15 menit, bila sedang ramai.

Tapi kalau lagi sepi, pengunjung bebas berlama-lama di kolam sambil mengayuh perahunya. Perahu bebek bisa dinaiki 2 orang dewasa ditambah satu anak-anak.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO