Sempat Dilaporkan Hilang, Pemancing di Pantai Peh Pulo Blitar Ditemukan Tewas

Sempat Dilaporkan Hilang, Pemancing di Pantai Peh Pulo Blitar Ditemukan Tewas Petugas saat mengevakuasi jenazah pemancing yang sebelumnya dilaporkan hilang di Pantai Peh Pulo Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rendra Arianto (23) warga Desa/Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten , yang dilaporkan hilang saat memancing di Pantai Peh Pulo, Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, ditemukan tewas.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Panggungrejo, Iptu Agus Purnomo, membenarkan informasi tersebut, dan mengatakan bahwa korban ditemukan pertama kali oleh nelayan sekira pukul 06.00 WIB. Korban ditemukan mengapung di laut, tepatnya di bagian timur Pantai Serang, Kecamatan Panggungrejo.

"Iya sekitar pukul 06.00 WIB mendapatkan laporan, kemudian kami merapat ke lokasi untuk evakuasi. Posisi ada di timur Pantai Serang, jadi difokuskan di sana," kata Agus saat dikonfirmasi, Jumat (9/2/2024).

Korban kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Panggungrejo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga.

"Kami serahkan ke pihak keluarga. Kemudian kami juga memberi himbauan kepada warga untuk tidak memancing di area berbahaya dan waspada saat melakukan kegiatan di dekat laut," urai Agus.

Hilangnya Rendra terjadi pada Kamis (8/2/2024) usai korban tak kunjung pulang ke rumah. Korban pamit memancing di salah satu pulau di Pantai Peh Pulo sekitar pukul 05.00 WIB menggunakan kendaraan sepeda motor.

Namun hingga pukul 16.00 WIB keluarga tak menerima kabar dari korban. Selanjutnya keluarga korban berinisiatif mencari keberadaan Rendra dan hanya ditemukan peralatan pancing, handphone, tas, kendaraan sepeda motor dan sandal milik korban di lokasi. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO