Berikut Pesan Pj Wali Kota Kediri soal Peningkatan Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi

Berikut Pesan Pj Wali Kota Kediri soal Peningkatan Capaian Nilai Indeks Reformasi Birokrasi Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat meninjau pasar murah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot sukses meningkatkan Indeks Reformasi Birokrasi tahun 2023 dari tahun sebelumnya. Nilai indeks reformasi birokrasi Kota pada 2023 adalah 74,63 dengan predikat BB.

Sedangkan di tahun sebelumnya, nilai indeks reformasi birokrasi Kota adalah 62,78 dengan predikat B. Capaian tersebut menandakan bahwa Pemkot selalu melakukan perbaikan tata kelola pemerintahannya.

“Saya sangat bersyukur target indeks reformasi birokrasi Kota tahun 2023 dapat tercapai. Walaupun nilainya naik tapi Pemerintah Kota tidak boleh berpuas hati dulu, karena masih ada beberapa indikator yang bisa ditingkatkan capaiannya,” kata Pj Wali Kota Zanariah, Rabu (7/2/2024).

Nilai indeks reformasi birokrasi Kota dapat meningkat karena ada beberapa hal yang telah dilakukan. Zanariah pun menjelaskan beberapa hal yang telah dilakukan, yakni mendorong terciptanya birokrasi digital yang lincah, kolaboratif dan akuntabel, didukung dengan budaya birokrasi yang berorientasi kinerja dan pelayanan serta ASN yang lebih profesional. 

Selain itu melakukan penyederhanaan struktur organisasi, penggunaan produk dalam negeri serta melakukan pengendalian inflasi. Pj Wali Kota berujar, “Saya optimis tahun depan indeks reformasi birokrasi Kota dapat meningkat lagi.”

Pada tiap tahunnya, Pemkot selalu menetapkan target indeks reformasi birokrasi, dan tahun lalu target nilai yang ditetapkan adalah 73. Setelah hasilnya diumumkan, nilai indeks reformasi birokrasi Kota melampaui target yang ditetapkan berkat kerja keras semua pihak terkait. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO