Pasar Wates Kediri Diresmikan Bupati, Pengundian Lapak Segera Dilakukan

Pasar Wates Kediri Diresmikan Bupati, Pengundian Lapak Segera Dilakukan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menandatangani prasasti tanda telah diresmikannya Pasar Wates. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, didampingi sejumlah pejabat terkait meresmikan Pasar Wates yang menelan anggaran Rp16 miliar, Senin (29/1/2024).

Peresmian ditandai dengan potong tumpeng oleh pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Dhito itu, dan diikuti oleh para pedagang. Lalu, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh bupati.

Selanjutnya, untuk pembagian lapak dan kios yang berjumlah 486 buah dilakukan dengan cara diundi. Sambil menunggu pengundian Lapak dan kios, para pedagang tetap berdagang di lapak sementara yang berada di belakang Pasar Wates.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, Pasar Wates saat ini sudah terlihat lebih estetik dengan berbagai ornamen khas Kabupaten , mulai dari panji, motif gringsing, hingga kelono sewandono.

Bupati mengatakan, bahwa Pasar Wates yang mana ini akan menjadi salah satu pasarnya warga khususnya kecamatan Wates.

"Awalnya pembangunan Pasar Wates itu penuh dinamika, tapi Alhamdulillah pasar Wates bisa berdiri dan bisa dinikmati para pedagang dan warga khususnya di Kecamatan Wates," ujarnya.

Usai Pasar Wates selesai, kata Mas Dhito, pembangunan selanjutnya akan dilakukan di Pasar Ngadiluwih. Untuk mengantisipasi rentenir, bank daerah akan turun, yang tentunya bunganya lebih ringan dan bisa bersaing dengan rentenir.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO