Polres Blitar Kota dapat Backup 60 Personel dari Polda Jatim untuk Amankan Pemilu 2024

Polres Blitar Kota dapat Backup 60 Personel dari Polda Jatim untuk Amankan Pemilu 2024 Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo saat memberikan keterangan

KOTA BLITAR,BANGSAONLINE.com bakal mendapatkan bantuan 60 personil dari Jawa Timur untuk pengamanan

Wilayah hukum terdiri dari tiga kecamatan di dan enam kecamatan di

Kapolres AKBP Danang Setiyo mengatakan, dalam pengamanan di wilayah hukum , nantinya akan mendapatkan back up sebanyak 60 personil dari

"Anggota polres kota dalam pengamanan akan dapat back up 60 personil dari ," ujar Danang ditemui saat simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara di , Senin (29/1/2024). 

60 personil itu akan ditugaskan untuk pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pengamanan di TPS kita akan berikan arahan dan akan orientasi ke TPS masing-masing," imbuhnya. 

Untuk TPS rawan, dia mengaku saat ini ada dua yang mendapat perhatian khusus. Yakni dua TPS di Lemaba Pemasyarakatan (Lapas). 

Sementara lainnya masih terus dilakukan evaluasi. Nantinya yang membutuhkan perhatian khusus akan dilakukan treatment sesuai dengan tingkat kerawanannya.

"Pemetaan TPS rawan saat ini masih dinamis. Namun ada dua yang mendapat perhatian khusus seperti di Lapas. Ini setiap saat kita lakukan evaluasi mana yang butuh perhatian khusus akan dilakukan treatment khusus," ujarnya. 

Untuk diketahui, jumlah TPS di wilayah hukum ada 1.577. Dari jumlah tersebut 20 diantaranya masuk kategori TPS rawan.(ina/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO