Gebyar Diskon hingga 40 Persen, Pupuk Indonesia Salurkan Ratusan Ton Phonska Plus dan Urea di Tuban

Gebyar Diskon hingga 40 Persen, Pupuk Indonesia Salurkan Ratusan Ton Phonska Plus dan Urea di Tuban Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid, bersama Kepala Diskopumdag Tuban, Agus Wijaya, saat menyerahkan secara simbolis pupuk nonsubsidi kepada petani.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui PT menggelar kegiatan gebyar diskon untuk pupuk dan Nitrea Pupuk Urea hingga 40 persen kepada petani di Tuban.

Dalam gebyar diskon itu, menyiapkan ratusan ton pupuk yang dijual kepada 4.500 petani dengan diskon cukup besar. Tercatat, yang disediakan yaitu sebanyak 125 ton dan Nitrea Pupuk Urea 125 ton.

"Mereka atau petani yang membeli pupuk ini hanya sekitar Rp230 ribu, sedangkan untuk harga pasaran Rp450 ribu. Tentu harga paket pupuk segitu sangat terjangkau," kata Direktur Keuangan dan Umum Gresik, Robby Setiabudi Madjid, kepada awak media, Minggu (28/1/2024).

Disebutkan, gebyar pupuk diskon itu merupakan bentuk komitmen untuk mendukung serta menyokong petani pada musim tanam tahun ini.

Ia menjamin saat ini stok pupuk sangat melimpah. Sehingga, petani diminta tidak perlu khawatir jika membutuhkan pupuk karena per 22 Januari 2024 ketersedian pupuk bersubsidi, dan nonsubsidi tercatat sebesar 1.988.120 ton atau sekitar 200 persen. Jumlah itu sudah melebihi ketentuan minimum yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami minta kepada para petani agar memanfaatkan momen gebyar diskon ini. Selanjutnya, jangan sampai pupuk yang dibeli ini dijual kembali. Dan kami juga menegaskan, bahwa gebyar diskon pupuk ini tidak ada kaitannya dengan momen politik," urai Robby.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO