KPU Pamekasan Lantik 17.136 Petugas KPPS Secara Serentak

KPU Pamekasan Lantik 17.136 Petugas KPPS Secara Serentak Mohammad Halili, Ketua KPU Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan melantik sebanyak 17.136 personel kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) secara serentak, Kamis (25/1/2024).

"Hari ini KPU secara serentak melaksanakan pelantikan sebanyak 17.136 yang tersebar di 2.448 tempat pemungutan suara (TPS) di 178 desa dan 11 kelurahan di Pamekasan," kata Ketua Mohammad Halili usai pelaksanaan pelantikan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan kabar baik, bahwa komisi pemilihan umum (KPU) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) untuk tiga kategori.

"Ada tiga kategori yaitu, pelantikan secara serentak anggota penyelenggara pemilu terbanyak, dan bimbingan teknis secara serentak kepada anggota penyelenggara pemilu terbanyak, serta penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak oleh anggota penyelenggara pemilu terbanyak," tuturnya.

Diketahui, usai pelantikan, petugas KPPS akan mendapat bekal melalui program bimbingan teknik (bimtek) seputar tugas dan fungsi mereka di lapangan. Nulai dari pra, pelaksanaan, hingga pasca pesta demokrasi. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO