Polres Gresik Kawal Pelantikan KPPS Pemilu 2024

Polres Gresik Kawal Pelantikan KPPS Pemilu 2024 Petugas KPPS di Kecamatan Driyorejo, Gresik, saat dilantik. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres dan jajaran mengawal.prosesi pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan serentak di 18 kecamatan, Kamis (25/1/2024).

Kapolres , AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan bahwa pihaknya memastikan keamanan pelantikan KPPS di Kota Pudak. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama kegiatan.

"Kami menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pelantikan KPPS di Kabupaten ," ucapnya. 

Pelantikan KPPS sesuai Keputusan Ketua Nomor 129 Tahun 2024, tentang Penetapan dan Pengangkatan KPPS di Kabupaten untuk Pemilu Tahun 2024. Pengawalan ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelantikan sebagai bentuk pengayoman dalam melancarkan pelaksanaan .

KPPS di Kecamatan Driyorejo salah satu yang dilantik oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pelantikan 2.051 orang itu dilaksanakan di lapangan Ruko Sentra Niaga, Jalan Raya Sumput, Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, dan pengamanan dipimpin Kapolsek Driyorejo, AKP Musihram, didampingi Danramil 0817/01 Driyorejo, Kapten Inf. Iwan Hadi Susanto. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO