Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Disperindag Pamekasan Gelar Operasi Pasar

Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok, Disperindag Pamekasan Gelar Operasi Pasar Pj Bupati Pamekasan Masrukin (kiri) saat membagikan beras murah didampingi Kepala Disperindag Basri Yulianto.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, bekerja sama dengan Subdivre menggelar operasi pasar di halaman Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan.

Pj. Bupati Pamekasan Masrukin yang hadir dalam kegiatan tersebut berharap operasi pasar ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Sebab, komoditi yang dijual lebih murah dibanding di pasaran.

"Jadi operasi pasar ini kami lakukan sesuai dengan kondisi hari per hari komoditas pangan ini," kata Masrukin Rabu (24/1/2024).

Masrukin melanjutkan, operasi pasar digelar setelah hasil pemantauan oleh disperindag, didapati sejumlah komoditi yang harganya masih tinggi. Seperti cabai, beras, dan lain sebagainya.

"Untuk memastikan kestabilan harga itu, kami akan selalu memeriksa kondisi ketersediaan kebutuhan pokok maupun kebutuhan pemeriksaan lainnya. Jadi kalau ada kenaikan dan sebagainya, kita cepat tahu dan merencanakan langkah selanjutnya," tambahnya.

Untuk menekan kenaikan harga sembako, Pemkab Pamekasan juga menyalurkan beras murah untuk masyarakat di Kantor Kelurahan Kowel.

"Satu sak kecil isinya lima kilogram. Harganya juga jauh lebih murah dari harga pasar, yakni Rp54 ribu. Barangkali ini bisa membantu meringankan belanja masyarakat," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisperindag Pamekasan Basri Yulianto, Kepala Subdivre , Kabag Perekonomian Setda Pamekasan, dan Camat Pamekasan Rahmad Kurniadi Santoso. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO