Serahkan Bantuan Sumur Bor di Bangkalan, Prabowo Janji akan Bantu Desa yang Kesulitan Air di Madura

Serahkan Bantuan Sumur Bor di Bangkalan, Prabowo Janji akan Bantu Desa yang Kesulitan Air di Madura Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat menyapa masyarakat usai menyerahkan bantuan berupa sumur bor di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertahanan, Subianto, menyerahkan bantuan sumur bor serta pipanisasi sumber mata air di Pulau , dan salah satunya berada di Pondok Pesantren Al Anwar, , Selasa (23/1/2024).

Dalam sambutannya, mengatakan bahwa ada sebanyak 15 titik sumur bor di , dan 12 untuk Sampang yang sudah terealisasi. Ia berjanji akan menambah jumlah sumur bor untuk wilayah yang membutuhkan air bersih di Pulau Garam.

"Kita akan terus berupaya membantu masyarakat yang kesulitan air, mudah-mudahan kita bisa menambah realisasi bantuan sumur ke desa-desa yang belum mendapatkan bantuan," ujarnya.

Dijelaskan, Kementerian Pertahanan bakal berkoordinasi dengan Universitas Pertahanan Republik Indonesia agar membuat studi khusus untuk menentukan titik air bersih yang akan dieksplorasi.

"Ini program merupakan pengabdian masyarakat se-indonesia sudah 140 titik kita berikan, maka dari itu SDM ahli hidrologi Unhan akan kami tambah menjadi 24 orang untuk mempercepat kerja kami," urai .

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO