PWI Kediri Gelar OKK

PWI Kediri Gelar OKK Ketua PWI Kediri, Bambang Iswayudi, saat memberi sambutan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com menggelar OKK atau singkatan dari orientasi kewartawanan dan keorganisasian, Selasa (23/1/2024). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jatim, Eko Pamuji, yang mewakili Ketua Jatim.

Ketua , Bambang Iswayudi, mengatakan bahwa OKK merupakan keharusan bagi setiap wartawan sebagai syarat untuk menjadi anggota secara resmi, dan untuk bisa memiliki KTA (kartu tanda anggota) .

Menurut dia, calon anggota yang sudah mengikuti OKK akan dievaluasi selama 6 bulan sebelum mendapatkan KTA. Hal tersebut, sebagai penilaian sejauh mana kontribusi dan dedikasinya pada organisasi.

"OKK kali ini diikuti oleh 17 wartawan dari berbagai media. Materi yang diberikan di antaranya tentang UU No 40 Th 1999 (UU Pers), Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan KEJ Pers, Aturan Pers tentang UU ITE dan Kode Perilaku Wartawan. Selanjutnya, para peserta mengerjakan Pre Test dan setelah pemaparan materi, diuji soal soal Post Test," paparnya. 

Hadir sebagai pemateri, Joko Tetuko Abdul Latief anggota Dewan Kehormatan Jatim, dan Machmud Suhermono, Wakil Ketua Bidang Organisasi Jatim. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO