Jatim Raih Penghargaan Halal Award UB, Gubernur Khofifah: Sertifikasi itu Penting

Jatim Raih Penghargaan Halal Award UB, Gubernur Khofifah: Sertifikasi itu Penting Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dok.ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi mendapat penghargaan () Halal Award kategori Pemda Produk Halal.

Penghargaan itu diberikan pada acara Halal Summit 2024, Peluncuran Halal Center dan Halal Metric di Gedung Samantha Krida , Malang, Jumat (19/1/2024).

Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin didampingi Rektor Prof Widodo menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Indar Parawansa yang diwakili oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh pelaku industri di Jatim. 

Menurutnya, Halal Award ini akan menjadi penguat komitmen Pemprov Jatim untuk terus mengembangkan ekosistem di Jatim.

"Alhamdulillah penghargaan ini menjadi bukti sekaligus penyemangat kita untuk terus mengembangkan ekosistem di ," katanya, Senin (21/1/2024).

mengatakan, pengembangan ekosistem di Jatim membutuhkan support dari berbagai pihak. 

Termasuk dari kalangan akademisi salah satunya ().

"Bahwa dukungan itu akan menjadi penguat kita. Apresiasi dari ini menurut saya juga bagian dari support kepada Pemprov Jatim. Tentunya kita akan bersama-sama dengan seluruh stakeholder mengembangkan ekosistem di ," terangnya.

Gubernur terus mendorong berkembangnya ekosistem dengan adanya percepatan pembangunan industri di .

Untuk itu, Gubernur terus berupaya mengembangkan ekosistem dengan mendorong percepatan pengembangan industri di Jatim. 

Caranya antara lain dengan memfasilitasi bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM), pengembangan infrastruktur , dan pelatihan untuk peningkatan SDM .

Berdasarkan catatan data Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) per 3 Januari 2024, telah diterbitkan 252.490 sertifikat untuk pelaku usaha di Jatim yang 98,52 persen adalah Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO