Pemkot Madiun Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai yang Digelar oleh PPPSM

Pemkot Madiun Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai yang Digelar oleh PPPSM Ketua PPPSM Madiun Murdjoko menjawab pertanyaan awak media. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Madiun mendukung adanya deklarasi pemilu damai yang diselenggarakan oleh pengurus paguyuban Perguruan Pencak Silat Madiun () di Gedung Pertemuan Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (18/1/2024).

Kepala , Tjatoer Wahjoedianto mengapresiasi adanya deklarasi itu, apalagi kegiatan itu menjelang pemilu, sehingga dapat menciptakan kondusifitas di Madiun.

"Adanya deklarasi damai ini sangat baik karena untuk menjaga di kota dan kabupaten Madiun tetap damai, aman, dan nyaman," ucap Tjatoer kepada BANGSAONLINE.com usai deklarasi damai.

Ia juga berharap, deklarasi damai antar perguruan pencak silat itu, bisa merambah hingga ke akar rumputnya, bukan hanya sekedar di permukaan saja.

"Saya berharap deklarasi ini betul-betul disepakati dan diterapkan oleh masing-masing perguruan. Karena juga bisa membawa nama baik kota maupun kabupaten Madiun," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Madiun, Murdjoko menyebutkan maksud dan tujuan adanya deklarasi damai antar perguruan silat. Hal itu, menurutnya, dapat menekan adanya gesekan akibat perbedaan damai dalam pemilu nanti.

"Kita perwakilan kota dan kabupaten Madiun mengadakan deklarasi , karena kami menyadari bahwa warga pencak silat di Madiun cukup banyak. Karena perbedaan dalam pemilu bisa terjadi gesekan. Ini yang tidak kita harapkan. Saya harap semua bisa tetap rukun," terang Murdjoko.

Deklarasi pemilu damai ini, diikuti oleh 15 perguruan silat di kota dan Kabupaten Madiun, diantaranya SH Terate, SH Tuna Muda Winongo, SH Tuhu Tekad Madiun, Betako Merpafi Putih Madiun, Tapak Suci Madiun, IKS Pro Patria Pusat Madiun.

Kemudian, Ki Agrng Pandan Alas, IKS Kera Sakti Madiun, Persinas Asad Madiun, Persaudaraan Rasa Tunggal Madiun, OCC Pangastuti Madiun, Pagar Nusa Madiun, Persati Madiun, Cempaka Putih, Perisai Diri Madiun. (dro/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO