Operasional Bandara Dhoho Kediri Molor, Kemenhub: Februari

Operasional Bandara Dhoho Kediri Molor, Kemenhub: Februari Tugu selamat datang di Bandara Dhoho yang siap menyambut para calon penumpang pesawat terbang. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Saat melakukan pengecekan persiapan Bandara Internasional Dhoho Kediri awal tahun 2024 lalu, Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengatakan bandara tersebut bakal dibuka secara komersil pada hari Senin (15/1/2024).

Waktu operasional ini ditetapkan, seiring dengan sertifikat tanggal operasi komersil (TOK) Bandara Dhoho sudah dikantongi dan diteken oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan pada 29 Desember 2023 lalu.

Kesiapan Bandara Dhoho untuk dioperasikan secara komersial juga telah diakui oleh PT Angkasa Pura 1 (Persero) selaku pengelola bandara tersebut.

Bahkan, telah ada dua slot penerbangan maskapai yang siap melakukan penerbangan dari dan ke Bandara Dhoho Kediri, yakni Batik Air dan Super Air Jet.

Namun, operasional Bandara Dhoho itu dipastikan akan mundur lagi, setelah Juru Bicara Kementerian Perhubungan () Adita Irawati mengungkapkan peresmian akan digelar sekira bulan Februari mendatang.

Meski operasional Bandara Dhoho dipastikan mundur, namun seluruh persiapan sudah dilakukan. Bahkan PT. Pertamina sendiri sudah menyatakan siap mendukung kegiatan di Bandara Dhoho itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO