Dampak Siklon Tropis Anggrek yang Muncul di Indonesia

Dampak Siklon Tropis Anggrek yang Muncul di Indonesia Dampak Siklon Tropis Anggrek yang Muncul di Indonesia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa terdapat Siklon Tropis Anggrek muncul di perairan bagian Barat Daya Indonesia.

"Siklon Tropis Anggrek terpantau di Samudra Hindia Barat Daya Bengkulu di sekitar 9.4 derajat LU dan 93.3 derajat BT, dengan kecepatan angin maksimum 35 knot dan tekanan udara minimum sebesar 1000 hPa," jelas unggahan @infobmkg.

Guswanto selaku Deputi Meteorologi BMKG menyebutkan siklon tropis muncul pada pukul 01.00 WIB, selasa. BMKG memprediksi intensitas Siklon Tropis Anggrek meningkat dalam 24 jam ke depan dan bergerak ke arah timur.

Guswanto menjelaskan bahwa Siklon Tropis Anggrek memberikan dampak secara tidak langsung terhadap kondisi cuaca di wilayah Indonesia.

Siklon Tropis Anggrek akan menyebabkan naiknya gelombang perairan Indonesia, berikut rinciannya:

-Tinggi gelombang 1,25-2,5 meter terjadi di Samudera Hindia barat Kepulauan Nias, perairan Bengkulu, perairan barat Lampung, dan Selat Sunda bagian selatan.

-Tinggi gelombang 2,5-4,0 meter terjadi di Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, perairan Kepulauan Enggano, Samudra Hindia Selatan Banten.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO