1.108 Warga Miskin Ekstrem di Kabupaten Pasuruan Dapat Bantuan Permodalan dari Pemprov Jatim

1.108 Warga Miskin Ekstrem di Kabupaten Pasuruan Dapat Bantuan Permodalan dari Pemprov Jatim Gubernur Khofifah saat meninjau penyaluran bantuan permodalan untuk masyarakat di Kabupaten Pasuruan. Foto: M. ANDY FACHRUDIN/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim menyalurkan bantuan permodalan kepada 1.108 masyarakat yang masuk dalam kategori miskin ekstrem di Kabupaten , Selasa (16/1/2024). Derma diserahkan oleh Gubernur kepada para KPM (keluarga penerima manfaat) di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur, Restu Novi Widiani, mengatakan bahwa bantuan itu berasal dari P-APBD Pemprov Jatim tahun anggaran 2023. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp1,5 juta yang diberikan secara transfer dari rekening .

"Bantuan ini dari P-APBD Pemprov Jatim tahun lalu. Totalnya Rp1,662 miliar yang dibagi untuk 1.108 KPM dengan bantuan masing-masing Rp1,5 juta," ujarnya.

Bantuan yang diberikan warga sangat miskin di Kabupaten merupakan bantuan stimulan yang dipersiapkan Pemprov Jatim bagi kota/kabupaten yang belum mengalokasikan anggaran khusus warga sangat miskin pada 2023.

Novi menyatakan, para KPM penerima bantuan adalah mereka-mereka yang belum tersentuh bantuan apapun dari pemerintah seperti PKH (program keluarga harapan), bantuan beras, dan lainnya.

Selain itu, lanjut Novi, para KPM penerima bantuan juga sudah terverifikasi sesuai dalam DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial) masing-masing kota/kabupaten yang kemudian diusulkan ke Dinsos Jatim.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO