KPU Pamekasan Targetkan Pelipatan Surat Suara Tuntas Sebelum 25 Januari 2024

KPU Pamekasan Targetkan Pelipatan Surat Suara Tuntas Sebelum 25 Januari 2024 Proses pelipatan surat suara di gudang logistik KPU Pamekasan, Jalan Raya Tlanakan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menargetkan pelipatan surat suara tuntas sebelum tanggal 25 Januari 2024. Sejak dimulai tanggal 4 Januari lalu, KPU telah menemukan sebanyak kurang lebih 61 lembar surat suara yang rusak.

"Target sortir lipat selesai sebelum tanggal 25 Januari 2024. Setelah menyelesaikan pelipatan suara akan dilanjutkan dengan melakukan setting packing," kata Ketua Moh Halili saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com Selasa (16/1/2024)

Halili mengatakan proses pelipatan surat suara dilakukan di gudang logistik yang berada di Jalan Raya Tlanakan, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Proses pelipatan tersebut melibatkan 153 orang pekerja dari pihak ketiga. Mereka mendapatkan pengawasan ketat selama bekerja, termasuk pengecekan barang bawaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terkait temuan surat suara yang rusak, Halili menyatakan pihaknya sudah melapor ke KPU pusat dan penyedia melalui aplikasi Silog (sistem informasi logistik).

"Setelah semuanya logistik fix, selanjutnya akan dilakukan distribusi logistik ke masing-masing TPS. Kami pastikan H-1 semua logsitik sudah terkirim ke 2.448 TPS di Pamekasan," tuturnya.

Diketahui, surat suara yang rusak untuk sementara ini adalah PPWP sebanyak 34 lembar, DCT dapil 1 sebanyak 12 lembar, DCT DPD sebanyak 9 lembar, DCT DPRD provinsi sebanyak 6 lembar. Jika dikalkulasikan, total ada 61 lembar surat suara yang rusak. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO