Peringati Hari Sejuta Pohon, FRPB Pamekasan Tanam Cemara Udang di Pantai Jumiang

Peringati Hari Sejuta Pohon, FRPB Pamekasan Tanam Cemara Udang di Pantai Jumiang FRPB Pamekasan bersama dan tim di Pantai Jumiang usai menanam bibit pohon cemara udang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) melakukan penanaman ratusan bibit pohon cemara udang di Pantai Jumiang, Minggu (14/1/2024). Agenda tersebut dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon yang jatuh pada 10 Januari. 

Kegiatan penanaman bibit cemara udang kali ini melibatkan Dharma Wanita SMK Pakong, Dharma Wanita Cabang Dinas Kehutanan CDK Sumenep, TNI AL, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia, Pencinta Alam MAN 2 , dan masyarakat Desa Tanjung.

Ketua Harian FRPB , Chandra Kirana Nasso, mengatakan bahwa tujuan penanaman bibit pohon cemara udang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan pohon dan menyelamatkan hutan.

"Melalui gerakan menanam pohon ini, permasalahan pemanasan global diharapkan dapat teratasi, karena sinar matahari akan terserap oleh pohon melalui fotosintesis. Kita bisa membuktikan kepedulian kita terhadap lingkungan dengan menanam pohon di lingkungan rumah dan merawatnya," paparnya.

"Juga untuk mencegah abrasi dan mengurangi hempasan gelombang pasang yg sering terjadi di tempat tersebut," imbuhnya.

Penanaman yang dimulai sejak pagi tadi merupakan salah satu upaya untuk mengurangi risiko bencana berbasis masyarakat.

"Semoga penanaman ini bermanfaat bagi masyarakat dalam pengurangan risiko bencana. Dan yang paling penting adalah masyarakat ikut serta menjaga alam agar alam juga bisa menjaga kita," kata Chandra. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO