Dibuka 12 Januari 2024, Pendaftar Seleksi Terbuka 4 JPT Pratama Pemkab Gresik Masih Kosong

Dibuka 12 Januari 2024, Pendaftar Seleksi Terbuka 4 JPT Pratama Pemkab Gresik Masih Kosong

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, akhirnya membuka seleksi terbuka atau selter 4 jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama (eselon II) yang kosong setelah menggulirkan mutasi 130 pejabat pada 2 Januari 2024.

Keempat jabatan itu adalah, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bupati Bidang Fisik Prasarana.

"Iya pendaftaran sudah dibuka oleh panitia selter sejak 12 Januari 2024," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) , Agung Endro Dwi Setyo Utomo, kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (13/1/2024).

"Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan softcopy dokumen persyaratan melalui email ke selterjptgresik@gmail.com. Pendaftar akan mendapatkan balasan berupa tanda terima pendaftaran melalui email," imbuhnya.

Menurut dia, ASN yang berhak mengikuti selter JPT Pratama adalah, yang duduk di jabatan eselon III yang memenuhi persyaratan.

"Jadi, siapapun pejabat eselon III yang telah memenuhi syarat berhak mendaftar," tutur mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini.

Ia menyampaikan, untuk selter JPT Pratama perdana di tahun 2024, posisi jabatan eselon II yang dilakukan selter cukup banyak, empat jabatan. Yakni, Kepala Disnaker, Kepala BPBD, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, dan Staf Ahli Bupati Bidang Fisik Prasarana.

"Jabatan Kepala Disnaker dilakukan selter setelah Pak Andhy Hendro Wijaya dirolling menduduki jabatan Kepala BPPKAD. Jabatan Kalaksa BPBD diselter setelah Pak Darmawan dirolling menduduki jabatan Kepala Dinas Koperasi. Sementara dua staf ahli bupati diselter setelah kosong ditinggal pensiun," paparnya.

Lebih jauh, Agung menyampaikan, sejak pendaftaran selter dibuka pada 12 Januari, belum ada pendaftar yang masuk.

"Hal ini kemungkinan para calon perserta masih menyiapkan kelengkapan berkas," terangnya.

Ditambahkan, selter 4 JPT Pratama memberikan ruang dan kesempatan yang sama bagi semua pejabat eselon III yang telah memenuhi syarat untuk menduduki jenjang eselon II.

"Nantinya, tim seleksi yang akan menentukan siapa dari para peserta yang ikut dinyatkan lolos masuk tiga besar, kemudian diserahkan kepada Bupati untuk diusulkan penetapan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) RI," pungkasnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO