Lewatkan Malam Pergantian Tahun, Pj Wali Kota Kediri Kunjungi Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru

Lewatkan Malam Pergantian Tahun, Pj Wali Kota Kediri Kunjungi Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberikan bingkisan kepada para petugas yang berjaga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, mengunjungi beberapa pos pengamanan dan pelayanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (), sekaligus pos ketentraman serta ketertiban lingkungan yang berada di Kelurahan Ngadirejo dan Ringinanom, Minggu (31/12/2023) malam.

Kunjungan dimulai pukul 20.00 WIB dengan mengambil titik keberangkatan dari Polres Kota. Kegiatan ini dilakukan bersama Dandim 0809/, Letkol Inf Aris Setiawan; Wakapolres Kota, Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo; dan Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit.

Beberapa titik yang dikunjungi yakni Pos Kelurahan Ngadirejo di Kantor Kelurahan Ngadirejo, Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Jalan Ahmad Yani, Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru Jalan Dhoho, Pos Kelurahan Ringinanom di Pos Ramayana, dan terakhir Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru Alun-alun.

Pada saat mengunjungi pos pengamanan, Pj Wali Kota memberikan semangat kepada personel gabungan yang tengah melaksanakan tugas 2023. Tak ketinggalan, Zanariah juga memberikan bingkisan berupa vitamin dan obat-obatan serta makanan kepada para petugas. 

"Selamat bertugas, jaga kesehatan dengan baik. Semoga ini dapat berjalan lancar dan aman," ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa di momen liburan kali ini diperkirakan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat, sehingga perlu kewaspadaan bersama karena hal tersebut dapat menimbulkan potensi kemacetan, kecelakaan bahkan tindak kejahatan. Sebelum terjadi hal-hal itu, perlu dicegah dengan melakukan tindakan preventif dengan prinsip krearifan lokal.

"Saya minta tim gabungan ini terus melaporkan kondisi terkini dan potensi yang akan terjadi sehingga dapat lebih cepat diantisipasi," tuturnya.

Tak lupa, Pj Wali Kota juga mengajak masyarakat berperan aktif saling menjaga ketertiban dan ketentraman, agar libur panjang ini tetap kondusif dan menyenangkan.

Setelah kunjungan di titik pos pengamanan dan pelayanan , Pj Wali Kota kembali ke Kelurahan Ngadirejo untuk mengikuti kenduri dan doa bersama tutup tahun yang digelar Pemprov Jatim secara hybrid bersama desa dan kelurahan se-Jawa Timur. 

Zanariah juga melakukan pemukulan kentongan pada detik-detik pergantian tahun serentak bersama seluruh peserta Zoom Meeting. Turut serta dalam kegiatan ini Kepala OPD Pemerintah Kota , Lurah Ngadirejo, Achmad Shofwan, beserta Lurah Ringinanom, David Hendra Mawan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO