Dampingi Jokowi Salurkan BLT El Nino di Banyuwangi, Gubernur Khofifah: Terima Kasih Pak Presiden

Dampingi Jokowi Salurkan BLT El Nino di Banyuwangi, Gubernur Khofifah: Terima Kasih Pak Presiden Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebelum menyerahkan BLT El Nino.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mendampingi saat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/12).

Bertempat di Kantor Pos Genteng Banyuwangi, Presiden Jokowi menyerahkan BLT El nino kepada 205 penerima manfaat. Masing-masing penerima mendapatkan uang tunai senilai Rp400 ribu serta paket sembako beras sebanyak 10 kilogram.

Gubernur  menyampaikan terima kasih atas perhatian kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Ia mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat, khususnya untuk menguatkan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Terima kasih Pak Presiden atas perhatiannya untuk masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Kami berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat memperkuat serta meningkatkan daya beli masyarakat. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur .

Ia menyampaikan, pemerintah hingga kini terus melakukan sejumlah mitigasi terhadap kemungkinan El Nino yang bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain melalui pemberian bantuan, juga melalui pasar murah.

Adapun tujuan dari pasar murah selain mendorong daya beli masyarakat juga sebagai upaya untuk stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok. Sudah puluhan titik pasar murah digelar di Jatim.

Semua komoditas di pasar murah dijual dengan harga di bawah rata-rata pasar sehingga memungkinkan masyarakat mendapatkan sembako murah.

“Karena dikhawatirkan El Nino nanti akan berpengaruh pada ketahanan pangan dan kenaikan harga. Untuk itu, kita ingin melakukan penguatan dengan menggencarkan pasar murah dan memberikan bantuan sembako," tambahnya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO