Kasus KDRT Perangkat Desa Sidoarjo Masuki Tahap Penyelidikan

Kasus KDRT Perangkat Desa Sidoarjo Masuki Tahap Penyelidikan Elis Syawaliah (40) bersama sang suami Risaudin Asgaf (42).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Elis Syawaliah (40) terhadap suaminya Risaudin Asgaf (42) yang merupakan perangkat desa di , kini memasuki babak baru.

Kasus tersebut, kini masuk ke tahap penyelidikan oleh penyidik unit pelayanan perempuan dan anak (PPA) Polresta , usai memanggil beberapa saksi untuk menjalani berita acara pemeriksaan (BAP).

Elmi Zuhdi, kerabat sekaligus saksi yang telah menjalani BAP mengatakan, pihaknya sebenarnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Rabu (27/12/2023) mendatang, namun dari pertimbangan pihak kepolisian, dirinya diperiksa pada Kamis (21/12/2023) kemarin.

Menurutnya, dirinya diperiksa atas sepengetahuan kasus KDRT yang dialami oleh rekannya. Ia mengaku bahwa memberikan kesaksian sesuai dengan duduk perkara yang dialami korban selama 2 tahun.

"Saya mengungkapkan apa yang saya ketahui karena memang benar KDRT itu dialami saudari Elis sudah sejak lama," kata Elmi saat dikonfirmasi, Jumat (22/12/2023).

Kakak Kandung Korban, Fitroni juga mengungkapkan hal yang sama setelah menjalani BAP bersama Elmi Zuhdi. Menurutnya, adiknya kerap mengeluh kelakuan kasar suami dalam berumah tangga.

"Memang benar, adik saya kerap mengeluh sikap dari sang suami. Ini adalah kali kedua laporan ke polisi yang sebelumnya mengambil jalan mediasi. Kali ini kayaknya sudah bulat kemauan adik saya," tegas Fitroni.

Kanit PPA Polresta , Iptu Utun membenarkan bahwa laporan polisi dengan nomor LP/B525/XI/2023/SPKT/POLRESTA SIDOARJO/POLDA JATIM// saat ini telah memasuki tahap penyelidikan.

"Saat ini sudah masuk tahap penyelidikan saksi sudah di BAP," jawab nya singkat saat dihubungi melalui pesan singkat. (cat/rif) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO