Cek Ketersediaan Sembako Jelang Nataru, TPID Sidak Pasar Induk Kota Batu

Cek Ketersediaan Sembako Jelang Nataru, TPID Sidak Pasar Induk Kota Batu Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai (kiri) saat berbincang dengan salah satu pedagang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan natal dan tahun baru (nataru), Pj. Wali Kota Batu bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Forkopimda Kota Batu, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kota Batu, Kamis (21/12/23).

"Sidak ini kami gelar untuk memastikan ketersediaan dan kestabilan harga bahan sembako dan LPG. Terutama yang menjadi kebutuhan masyarakat jelang natal dan tahun baru," ujar Aries.

Dari hasil sidak, dipastikan bahwa harga sembako di Kota Batu masih relatif stabil. Tidak ada kenaikan harga yang sangat signifikan. Hanya harga cabai yang terpantau mengalami kenaikan.

"Kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi stoknya, tidak perlu ada keragu-raguan karena TPID selalu memantau untuk memastikan harga dan stok terus terpenuhi," kata Aries.

Dalam kegiatan ini, Aries juga menerima sejumlah masukan dari para pedagang, mulai tentang kebutuhan colokan listrik di area daging, ketersediaan cool storage untuk menyimpan komoditas dagangan, hingga terkait pedagang di pasar relokasi stadion yang kini sudah pindah seluruhnya ke .

Khusus untuk momen akhir tahun nanti, baik pj. wali kota, TPID, maupun Forkopimda Kota Batu akan terus berupaya untuk memastikan ketersediaan sembako agar tidak langka. Termasuk memastikan kestabilan harga serta kelancaran distribusi sembako hingga sampai ke konsumen.(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO