Samakan Persepsi soal Pemberantasan Narkoba, Ormas Granat Kota Kediri Gelar Bimtek

Samakan Persepsi soal Pemberantasan Narkoba, Ormas Granat Kota Kediri Gelar Bimtek Ketua DPD Granat Jatim, Arie Soeripan (nomor 2 dari kanan), dan Ketua DPC Granat Kota Kediri, Danang Prabandaru (kanan) saat memberi pengarahan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota , menggelar bimbingan teknis kepada pengurusnya, Rabu (20/12/2023). Kegiatan yang rencananya berlangsung selama 2 hari (20-21 Desember 2023) itu dalam rangka menyamakan persepsi dalam mencegah serta memberantas Narkoba.

Ketua DPC Granat Kota , Danang Prabandaru, mengatakan bahwa pihaknya memang perlu menyiapkan penyuluh penyuluh anti narkoba yang akan bersinergi dengan BNN Kota .

"Kami perlu melaksanakan bintek ini agar (mempunyai) arah yang sama dengan kerjanya BNN. Kegiatan ini juga untuk persamaan persepsi," ujarnya.

Menurut dia, dengan persepsi yang sama nantinya bisa sejalan, mulai dari tujuannya, sasarannya semua sama dan terarah.

"Yang mengikuti Bimtek untuk hari ini, ada 25 orang pengurus. Selanjutnya akan ada Bimtek bagi masyarakat," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, kata Danang, para pengurus dibekali dengan materi strategi pemberantasan narkoba, kemudian tentang rehabilitasinya, pemahaman terkait Ormas Granat, dan juga prosedur cara pelaporan.

Sementara itu, Ketua DPD Granat Jatim, Arie Soeripan, menyebut bimtek ini merupakan agenda dan program kerja Ormas Granat yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Di Kota ini kita bersinergi, berkolaborasi dengan BNN, dengan harapan kita bisa memberikan sosialisasi, edukasi, sekaligus mengkampanyekan terkait P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)," paparnya.

Nantinya, kegiatan itu bisa menjadi daya tangkal di masyarakat, jangan sampai terjerat Narkoba. Harapannya, seluruh peserta Bimtek ini bisa memberikan sosialisasi dan edukasi, minimal bisa membentengi diri dari bahaya narkoba.

Menurut dia, dengan kegiatan ini nantinya peserta bimtek bisa menyebarluaskan ke masyarakat tentang bahaya Narkoba. Juga nantinya bisa menyuarakan dan mengkampanyekan P4GN. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala BNN Kota , DPD Granat Jawa Timur, Kesbangpol Kota , Kepala Kelurahan Dandangan, dan peserta bimbingan teknis. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO