Sidang Dugaan Penggelapan Cincin Kawin di Jombang, Terdakwa Mengaku Tak Terima Surat Somasi

Sidang Dugaan Penggelapan Cincin Kawin di Jombang, Terdakwa Mengaku Tak Terima Surat Somasi Sidang agenda pemeriksaan terdakwa dugaan penggelapan cincin kawin di Pengadilan Negeri Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sidang dugaan penggelapan cincin kawin berlian dengan terdakwa Yeni Sulistiyowati (78), yang dilaporkan mantan menantunya sendiri yakni, Diana Soewito, menemukan fakta baru. Sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa yang digelar di ruang Kusuma Atmaja Pengadilan Negeri (PN) , pada Senin (18/12/2023), dipimpin M Riduansyah selaku hakim ketua.

Tampak pula di ruang sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kuasa hukum terdakwa serta terdakwa yang dihadirkan di majelis tersebut. Dalam sidang ini terungkap fakta bahwa terdakwa mengaku tidak pernah menerima surat somasi atau surat permintaan cincin yang pernah dilayangkan oleh kuasa hukum Diana Soewito, agar memberikan cincin berlian tersebut.

Oleh karenanya, ada dugaan surat somasi tersebut tidak pernah diberitahukan oleh anaknya sendiri yakni Soetikno kepada terdakwa. Sehingga, ia tidak segera memberikan cincin tersebut, hingga terjadilah laporan kepada Polisi yang dilakukan oleh mantan menantunya.

Saat Majelis hakim memberikan pertanyaan, terdakwa mengaku tidak pernah mengetahui surat tersebut.

"Tidak tahu (surat penagihan cincin). Tidak pernah telepon Diana, memang tidak pernah komunikasi selama ini," ucap Yeni, menjawab pertanyaan majelis hakim.

Meski terdakwa mengaku ada niatan untuk mengembalikan cincin itu, namun tidak pernah ada usaha untuk mengembalikan cincin tersebut, hingga laporan ke polisi. Setelah terbit laporan polisi, cincin baru dikembalikan di Polsek . "Ya saya nunggu Diana datang, kan dia yang muda," ungkap Yeni.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Diana Soewito, Andri Rahmat Mantarto mengatakan, jika kejadian yang menyeret Yeni dalam kasus ini adalah kesalahan dari anaknya yakni Soetikno dan Istrinya yakni Lindayani.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO