Jawa Timur Masuk Top 7 Exhibitor ASN Culture Fest 3 Tahun Beruntun, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah

Jawa Timur Masuk Top 7 Exhibitor ASN Culture Fest 3 Tahun Beruntun, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jatim meraih penghargaan Top 7 Exhibitor dalam Culture Fest 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (). Anugerah tersebut merupakan ketiga kalinya berturut-turut yang diraih Jawa Timur sejak dilaksanakan pada 2021.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menpan RB, Abdullah Azwar Anas, kepada Gubernur yang diwakili Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jatim, Kurniawan Hary Putranto, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Atas penghargaan yang ketiga kalinya, mengaku bangga dan sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh di lingkungan Pemprov Jatim. Menurut dia, capaian kali ini jadi bukti komitmen Pemprov Jatim untuk mendukung arahan Presiden Joko Widodo terkait Core Values BerAKHLAK sejak dilaunching pada 27 Juli 2021.

"Alhamdulillah, penghargaan yang ketiga kalinya ini jadi bukti komitmen Pemprov Jatim untuk menciptakan SDM yang berkualitas dalam rangka mewujudkan Reformas Birokrasi (RB) berdampak," ujarnya, Senin (18/12/2023).

Gubernur pun menjelaskan, nilai BerAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif harus terus mendasari setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Pemprov Jatim. Peningkatan kualitas SDM para menjadi support untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung pada peningkatan kualitas pelayanan masyarakat.

"Inilah mengapa, selalu kami ingatkan dimanapun kami kunjungan, untuk menerapkan Core Values BerAKHLAK di setiap sektor. Masyarakat kita bertumbuh sangat dinamis, maka kita sebagai pelayanan masyarakat juga harus adaptif," urai .

Dengan meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat, lanjut gubernur, tujuan besar untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia pun akan semakin dekat.

"Semoga dengan terus meningkatnya kesadaran akan budaya BerAKHLAK ini akan berseiring dengan kepuasan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga Jawa Timur bisa terus tumbuh menjadi salah satu provinsi terdepan di Indonesia," pungkasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO