Gubernur Khofifah Apresiasi Tim Yankes Bergerak atas Dedikasi di Pulau Terpencil Jawa Timur

Gubernur Khofifah Apresiasi Tim Yankes Bergerak atas Dedikasi di Pulau Terpencil Jawa Timur Tim Yankes Provinsi Jatim saat melayani masyarakat di Pulau Sapeken (foto:ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - mengapresiasi tim Pelayanan Kesehatan () Bergerak yang selalu bersemangat melayani masyarakat di pulau terpencil.

Pelayanan yang terbaru di akhir 2023 ini dilaksanakan di Pulau Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura pada tanggal 7 sampai 10 Desember 2023.

"Di penghujung tahun 2023 ini, Tim Bergerak kembali terjun ke Pulau Sapeken Sumenep untuk memberikan pelayanan kepada 480 masyarakat setempat,” kata , Senin (18/12/2023).

Dari jumlah sasaran pelayanan tersebut, total sudah melayani masyarakat kepulauan sebanyak 9.996 orang. Mulai tahun 2019 sampai sekarang.

menjelaskan, Bergerak merupakan wujud upaya penjangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat di kepulauan. 

Ini Penting, mengingat kondisi geografis yang tidak mudah dan terbatasnya sumber daya seringkali menjadi tantangan dalam pemenuhan kebutuhan yankes di kepulauan.

(tim bergerak Provinsi )

"Ini adalah upaya penjangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kepulauan di Jatim. Proses-proses ini memang harus kita lakukan karena ada kesulitan di beberapa hal sehingga program penjangkauan harus dilakukan, melalui Dinas Kesehatan Prov Jatim lah pelayanan kesehatan masyarakat kepulauan bisa terjangkau," tuturnya.

mengaku bersyukur, bahwa ada komitmen kemanusiaan luar biasa dari semua pihak termasuk Tim Bergerak .

Mengingat, layanan kesehatan yang akan diberikan tim ini tidaklah mudah dan ada keterbatasan-keterbatasan.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO