Tunjukkan Kepiawaian, Gubernur Khofifah Ajak Duta Besar Inggris 'Ngulek' Rujak

Tunjukkan Kepiawaian, Gubernur Khofifah Ajak Duta Besar Inggris Gubernur Khofifah saat menunjukkan kepiawaiannya membuat rujak manis di hadapan Duta Besar Inggris, Dominic Jermey. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menunjukkan kepiawaiannya membuat manis di hadapan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste, Dominic Jermey, Dominic Jermey. Mereka tampak antusias mengulek bumbu secara tradisional.

Hal tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Dominic di Gedung Grahadi, Surabaya Jumat (15/12). Ia menyambut undangan Gubernur dengan penuh keramahan, tak hanya menunjukkan kekagumannya terhadap kuliner khas Jawa Timur, tetapi juga turut serta dalam proses pembuatan secara bertahap.

"Yang menarik adalah, bahwa keramahtamahan Pak Dubes Mr. Dominic Jermey luar biasa, beliau berkenan nyambel, ngulek sendiri. Wartawan ini belum tentu lo bisa ngulek sendiri, dan terasa spicy," kata .

"Terasinya sangat berasa, dan itu kalau di-mix dengan sambelan saya, ya nano nano lah ya, luar biasa," imbuhnya sembari tertawa.

Sementara itu, sambutan positif datang dari Dubes Inggris dengan Bahasa Indonesia yang terbata-bata. Ia menyampaikan kekagumannya terhadap kuliner khas Jawa Timur. 

"Enak banget!," ucap Dominic sambil mengangkat kedua jempolnya.

Gubernur berharap, momen ini dapat memperkuat persaudaraan antara Indonesia dan Inggris, khususnya dengan Provinsi Jawa Timur. Kunjungan itu merupakan langkah bersama dalam membangun hubungan yang erat antarbangsa melalui keunikan kuliner lokal.

Agenda tersebut merupakan kunjungan kedua Dubes Inggris di Indonesia setelah sebelumnya berinteraksi dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. 

“Semoga, kerja sama ini dapat menjadi pondasi untuk lebih mempererat hubungan bilateral kedua negara,” tutur Dominic. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO